Home KANTOR Alamat Kantor DPRD Tulungagung: Informasi Lengkap yang Perlu Anda Ketahui

Alamat Kantor DPRD Tulungagung: Informasi Lengkap yang Perlu Anda Ketahui

Halo, Sahabat UMKM!

Selamat datang di artikel ini yang akan memberikan informasi lengkap tentang alamat kantor DPRD Tulungagung. DPRD atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah adalah lembaga legislatif yang berperan penting dalam pembuatan kebijakan di tingkat daerah. Alamat kantor DPRD Tulungagung menjadi informasi yang berguna bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang ingin menyampaikan aspirasi atau melakukan koordinasi terkait dengan pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Tulungagung.

Tulungagung, sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, memiliki DPRD yang bertugas untuk mewakili dan mengawal kepentingan masyarakat Tulungagung. Dengan mengetahui alamat kantor DPRD Tulungagung, Anda dapat dengan mudah mengunjungi kantor mereka untuk menyampaikan berbagai aspirasi atau hal-hal lain yang berkaitan dengan pembangunan daerah.

Pendahuluan

Pada bagian ini, kami akan membahas dengan detail tentang alamat kantor DPRD Tulungagung. Terdapat beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui terkait dengan alamat kantor, jam operasional, serta fasilitas yang tersedia di sana. Simak dan catat informasi berikut ini:

1. Lokasi Strategis

Kantor DPRD Tulungagung terletak di Jalan Diponegoro No. 1, Kecamatan Tulungagung. Lokasinya yang strategis membuat kantor ini mudah dijangkau oleh masyarakat, baik melalui transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

2. Jam Operasional

Kantor DPRD Tulungagung buka setiap hari Senin hingga Jumat pada pukul 08.00 – 16.00 WIB. Namun, di hari Sabtu kantor ini hanya buka setengah hari, yaitu pukul 08.00 – 12.00 WIB.

3. Fasilitas yang Tersedia

Untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, kantor DPRD Tulungagung dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Di antaranya adalah ruang tunggu yang nyaman, ruang rapat, serta posko pengaduan untuk menampung aspirasi masyarakat.

4. Pelayanan Khusus

DPRD Tulungagung juga menyediakan pelayanan khusus bagi masyarakat yang ingin bertemu dan berdiskusi dengan anggota DPRD. Anda dapat membuat janji terlebih dahulu untuk mendapatkan waktu yang tepat agar pertemuan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

5. Prosedur dan Aturan

Saat berkunjung ke kantor DPRD Tulungagung, pastikan Anda mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku. Hal ini bertujuan agar penyampaian aspirasi dan diskusi dapat berjalan dengan tertib dan efektif.

6. Penyampaian Aspirasi

DPRD Tulungagung menerima berbagai aspirasi dan usulan dari masyarakat. Anda dapat menyampaikan aspirasi secara tertulis, melalui posko pengaduan, atau secara langsung dengan menghadiri rapat-rapat terbuka yang diadakan oleh DPRD Tulungagung.

7. Komunikasi yang Efektif

Untuk memastikan komunikasi yang efektif antara masyarakat dan anggota DPRD Tulungagung, pastikan Anda menjaga sikap yang sopan dan menghormati. Bersikaplah dengan santun dan sampaikan aspirasi atau keluhan dengan jelas dan ringkas agar mudah dipahami oleh pihak DPRD.

Kelebihan dan Kekurangan Alamat Kantor DPRD Tulungagung

Seperti halnya banyak instansi pemerintahan lainnya, alamat kantor DPRD Tulungagung memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk membantu Anda dalam menilai apakah kantor ini memenuhi kebutuhan dan harapan Anda, berikut ini adalah penjelasan detail mengenai hal tersebut:

1. Kelebihan Alamat Kantor DPRD Tulungagung

a. Lokasi yang strategis memudahkan akses bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi.
b. Jam operasional yang fleksibel memberikan kesempatan bagi masyarakat yang sibuk untuk berkunjung ke kantor DPRD.
c. Fasilitas yang tersedia, seperti ruang tunggu dan ruang rapat, membuat masyarakat merasa lebih nyaman saat berkunjung.
d. Pelayanan khusus yang disediakan membantu masyarakat mendapatkan waktu dan kesempatan bertemu dengan anggota DPRD.

2. Kekurangan Alamat Kantor DPRD Tulungagung

a. Jumlah petugas pelayanan yang terbatas menyebabkan antrian yang cukup panjang saat jam sibuk.
b. Kurangnya informasi yang disediakan secara terbuka mengenai prosedur dan aturan berkunjung ke kantor membuat masyarakat harus mencari informasi sendiri.
c. Beberapa fasilitas yang ada masih perlu perbaikan agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi.
d. Penyampaian aspirasi melalui mekanisme tertulis memerlukan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan tanggapan.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan alamat kantor DPRD Tulungagung, Anda dapat mempertimbangkan apakah kantor ini sesuai dengan kebutuhan dan harapan Anda. Namun, sebagai lembaga pemerintahan yang bertanggung jawab atas pembangunan dan pelayanan publik, DPRD Tulungagung tetap menjadi mitra yang penting bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan memperjuangkan kepentingan bersama.

Tabel Alamat Kantor DPRD Tulungagung

Nama Alamat Jam Operasional Fasilitas Telepon
DPRD Tulungagung Jalan Diponegoro No. 1, Kecamatan Tulungagung Senin-Jumat: 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu: 08.00 – 12.00 WIB
Ruang tunggu, ruang rapat, posko pengaduan (0355) 321234

Kesimpulan

Setelah mengetahui informasi lengkap tentang alamat kantor DPRD Tulungagung, Anda dapat memanfaatkannya untuk menyampaikan aspirasi atau melakukan koordinasi terkait dengan pembangunan dan pelayanan publik di Tulungagung. Beberapa hal yang perlu diingat adalah mematuhi prosedur dan aturan yang berlaku, menjaga komunikasi yang efektif, dan menghormati anggota DPRD dan petugas pelayanan.

Adapun kelebihan dan kekurangan alamat kantor DPRD Tulungagung menjadi pertimbangan Anda dalam memanfaatkan fasilitas dan pelayanan yang tersedia. Meski demikian, DPRD Tulungagung tetap berperan penting sebagai mitra masyarakat dalam memperjuangkan kepentingan bersama dan mewujudkan pembangunan yang lebih baik di Tulungagung.

Jangan ragu untuk mengunjungi kantor DPRD Tulungagung dan menyampaikan aspirasi atau keluhan Anda. Bersama-sama, kita dapat membangun Tulungagung yang lebih baik bagi kita semua.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai alamat kantor DPRD Tulungagung. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan semoga bermanfaat bagi Anda. Jika ada pertanyaan atau permintaan informasi tambahan, jangan ragu untuk menghubungi kami atau mengunjungi kantor DPRD Tulungagung langsung.