Home KANTOR Alamat Kantor Pusat Mahkamah Agung di Indonesia

Alamat Kantor Pusat Mahkamah Agung di Indonesia

Halo Sahabat UMKM!

Sudahkah Anda mengetahui alamat kantor pusat Mahkamah Agung di Indonesia? Jika belum, berikut ini adalah informasi lengkapnya. Mahkamah Agung merupakan lembaga peradilan tertinggi di Indonesia yang memegang peranan penting dalam menjaga keadilan dan kestabilan hukum di negara kita. Sebagai pusat kekuasaan hukum, Mahkamah Agung memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jakarta, ibu kota negara kita tercinta.

Pendahuluan

Mahkamah Agung sebagai institusi peradilan tertinggi di Indonesia memiliki fungsi yang sangat krusial dalam menjaga stabilitas dan keadilan hukum di negara kita. Sebagai pusat kekuasaan hukum, alamat kantor pusat Mahkamah Agung menjadi informasi penting yang perlu diketahui oleh semua pihak yang terlibat dalam proses peradilan. Dalam artikel ini, kita akan membahas dengan detail mengenai alamat kantor pusat Mahkamah Agung beserta kelebihan dan kekurangannya.

Alamat Kantor Pusat Mahkamah Agung

Alamat kantor pusat Mahkamah Agung terletak di Jl. Medan Merdeka Utara No. 9-13, Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10110. Lokasinya yang strategis di pusat Ibukota menjadikan Mahkamah Agung mudah diakses oleh semua pihak yang membutuhkan layanannya. Dengan luas bangunan mencapai 60.000 meter persegi, Mahkamah Agung memiliki fasilitas yang lengkap guna menunjang operasional pengadilan.

Kelebihan Alamat Kantor Pusat Mahkamah Agung

Kelebihan Keterangan
1. Posisi Strategis Terletak di pusat Ibukota, memudahkan akses bagi semua pihak yang membutuhkan layanan Mahkamah Agung.
2. Fasilitas Lengkap Luas bangunan 60.000 meter persegi dengan fasilitas yang memadai untuk mendukung operasional pengadilan.
3. Aksesibilitas yang Baik Tersedia sarana transportasi publik yang memudahkan pengunjung dalam mencapai lokasi kantor pusat Mahkamah Agung.
4. Lingkungan yang Representatif Lokasi kantor pusat Mahkamah Agung berada di kawasan yang terawat, memberikan kesan profesional dan representatif.
5. Keamanan yang Tinggi Sebagai institusi penting, Mahkamah Agung menjaga keamanan di sekitar area kantor pusat dengan ketat.
6. Ruang Sidang yang Modern Mahkamah Agung memiliki ruang sidang yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk mendukung proses peradilan.
7. Pusat Informasi Hukum Sebagai pusat kekuasaan hukum, Mahkamah Agung menyediakan berbagai layanan dan informasi hukum yang dapat diakses oleh masyarakat umum.

Kekurangan Alamat Kantor Pusat Mahkamah Agung

Walaupun alamat kantor pusat Mahkamah Agung memiliki banyak kelebihan, namun tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Keberadaan Mahkamah Agung yang sentralistik di Jakarta menyebabkan aksesibilitas bagi masyarakat di luar Jakarta menjadi lebih sulit. Selain itu, keberadaan sarana transportasi publik yang terbatas di sekitar lokasi kantor pusat juga menjadi kendala bagi pengunjung yang ingin mengakses Mahkamah Agung.

Tidak hanya itu, luasnya bangunan Mahkamah Agung yang mencapai 60.000 meter persegi juga menyebabkan tata letak yang rumit dan kompleks. Hal ini dapat menyulitkan pengunjung yang tidak mengenal dengan baik area kantor pusat Mahkamah Agung. Terakhir, sebagai lembaga penting, keberadaan Mahkamah Agung juga menarik perhatian pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, keamanan yang ketat juga membawa dampak negatif bagi pengunjung yang ingin mengakses Mahkamah Agung.

Kesimpulan

Setelah mengetahui alamat kantor pusat Mahkamah Agung beserta kelebihan dan kekurangannya, penting bagi kita untuk memahami betapa pentingnya institusi ini dalam menjaga keadilan dan kestabilan hukum di Indonesia. Bagi Anda yang membutuhkan layanan Mahkamah Agung, jangan ragu untuk mengunjungi kantor pusatnya di Jl. Medan Merdeka Utara No. 9-13, Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10110.

Meski terdapat beberapa kekurangan, Mahkamah Agung tetap menjadi lembaga yang harus dihormati dan diakui peranannya. Dengan alamat kantor pusat yang representatif dan fasilitas lengkap, Mahkamah Agung siap melayani semua pihak yang membutuhkan keadilan. Jangan ragu untuk mengunjungi Mahkamah Agung dan memperoleh layanan hukum yang Anda butuhkan.

Terakhir, sebagai warga negara yang baik, mari kita patuhi hukum dan menjunjung tinggi keadilan. Mahkamah Agung sebagai lembaga peradilan tertinggi di Indonesia berperan penting dalam menjaga stabilitas dan keadilan hukum. Marilah kita saling mendukung untuk menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera.

Kata Penutup

Disclaimer: Artikel ini disusun untuk tujuan informasi dan bukan merupakan pengganti dari saran hukum profesional. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Mahkamah Agung secara langsung.