Beranda Bisnis UKM Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Terbaru

Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Terbaru

BERBAGI
Peluang-Usaha-Sampingan-Untuk-Karyawan

Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan – Pada masa sekarang ini mencari pekerjaan adalah merupakan suatu hal yang sangat sulit sekali apalagi jika anda menginginkan bekerja kantoran atau bekerja di dalam kantor, itu adalah hal yang sangat sulit.

Untuk mengantisipasi hal tersebut ada baiknya anda membuka usaha atau bisnis sendiri. Banyak sekali peluang bisnis atau peluang usaha yang dapat anda lakukan untuk dijadikan sumber Penghasilan anda.

Di tahun anjing 2018 ini banyak sekali peluang usaha yang bisa anda pilih untuk dijadikan pekerjaan yang menghasilkan untuk anda.

Atau jika anda mantan karyawan sebuah perusahaan yang ingin mencari peluang usaha sampingan karyawan, anda memilih dan mengikuti diantara beberapa peluang usaha berikut ini.

Bisnis Jual Beli Online

Bisnis jual beli online atau yang Lebih dikenal dengan sebutan bisnis toko online adalah salah satu bisnis yang sangat populer beberapa tahun terakhir sampai saat ini.

karena prinsip bisnis jual beli online Atau toko online; anda tidak perlu memiliki sebuah toko fisik, anda tidak perlu menyewa karyawan, dan toko online Anda buka 24 jam di sepanjang tahun.

ide-bisnis-untuk-karyawan

Bisnis bidang ini bisa anda jadikan bisnis sampingan dan peluang usaha untuk karyawan di tahun 2018.  Bisnis ini bisa anda lakukan dari rumah atau dari manapun Anda berada asalkan Anda terkoneksi dengan internet.

Dan siapa saja dapat menjalankan bisnis ini baik ibu rumah tangga anak sekolah anak kuliahan bahkan yang sedang menganggur bisa berjualan online. Hasilnya pun sangat memuaskan jika anda melaksanakannya dengan baik terarah dan benar.

 Agen Property

Banyak sekali orang yang sukses dengan menjadi agen properti. Karena  pekerjaan ini memiliki hasil atau penghasilan yang sangat besar.

Apa lingkup kerjanya?  pekerjaan Anda sebagai agen properti adalah anda hanya memasarkan sebuah rumah atau tanah dari sebuah perusahaan atau Developer.

Kata kasarnya adalah anda mengiklankan di tempat lain rumah atau tanah tersebut. Dan jika laku anda mendapatkan beberapa persen keuntungan antara 2% sampai 5% dari harga properti yang dijual. Yang mana persenan tersebut sangat tinggi. Makanya banyak sekali karyawan-karyawan yang beralih menjadi agen properti.

Penulis Lepas

Pada saat sekarang ini banyak sekali orang muda maupun orang tua yang melakukan pekerjaan ini. Karena pekerjaan ini terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan di waktu senggang dengan tidak begitu menyita banyak waktu.

Saran bagi anda yang memiliki bakat menulis ada baiknya anda memperhitungkan pekerjaan ini sebagai penghasilan sampingan anda.

peluang-usaha-karyawan

Anda tidak harus punya blog sendiri, Anda bisa bekerja kepada orang lain yang memesan artikel lewat anda. Memang bayarannya tidak terlalu besar Jika anda menginginkan pesanan artikel yang datang terus menerus. Tetapi dengan mematok harga yang tidak terlalu tinggi terhadap satu artikel biasanya anda akan mendapatkan banyak order pesanan artikel.

Apa yang anda butuhkan di dalam menulis artikel untuk pekerjaan penulis lepas ini? anda hanya butuh MS Word dan koneksi internet.

Di saat sekarang penulis lepas banyak dibutuhkan sebab banyak website yang membutuhkan konten artikel yang bermutu tinggi dan tanpa copy paste atau sering orang sebut plagiat.

Jadi penulis lepas bisa anda jadikan sebagai referensi jika anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari peluang usaha sampingan ini.

Penerjemah Bahasa Asing

Jika anda seorang karyawan yang baru saja resign dan anda menguasai satu bahasa asing contohnya bahasa Inggris. Ada ide bisnis untuk karyawan yang menguasai bahasa asing.

Pekerjaan sampingan ini banyak dibutuhkan seperti anak sekolah hingga mahasiswa. Bahkan pekerja kantoran karena tugas-tugas yang diberikan kepada mahasiswa maupun pelajar maupun orang kantoran tadi menyangkut era globalisasi di mana bahasa Inggris dibutuhkan di dalam tugas tersebut.

Bagi Anda yang menguasai salah satu bahasa asing sebaiknya anda mempertimbangkan keahlian Anda tersebut. Ini merupakan peluang usaha sampingan karyawan yang bisa menjadikan suatu penghasilan sampingan bagi anda menjadi penerjemah atau translator.

Ojek Online

Bisnis yang satu ini adalah bisnis paling trend jaman now. Banyak sekali yang berlomba-lomba ingin menjadi sopir ojek online atau taksi online.

Pekerjaan ini sangat booming 3 tahun terakhir. Penghasilan dari menjadi sopir ojek online atau taksi online ini sangat besar sekali. Sehari ada bisa membawa pulang uang sebesar Rp300.000 sampai Rp500.000 bersih.

sebab sistem bagi hasil yang diberikan adalah 80% untuk sopir atau driver 20% untuk sistem dan karyawan. Jam kerja yang fleksibel yang membuat pekerjaan ini banyak diminati.

Tidak hanya pengangguran yang menjadikan ini sebagai pekerjaan. Tetapi sarjana S1 bahkan S2 full menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan sampingan mereka.

Jual Pulsa

Penggunaan handphone atau smartphone saat ini terbilang sangat tinggi sekali. Handphone atau smartphone tidak akan berguna tanpa adanya pulsa untuk membeli kuota internet atau nelpon dan sms.

bisnis-untuk-laryawan-tanpa-modal

Maka peluang ini bisa anda jadikan sebagai peluang bisnis sampingan anda dengan berjualan pulsa. Mengikuti kita tahu pulsanya sudah dengan mudah bisa dibeli lewat ATM maupun Internet Banking namun penjualan pulsa konvensional masih sangat laku dan banyak digunakan oleh masyarakat umum.

Sebab di saat butuh ada penjual pulsa di kiri kanan jalan yang bisa memenuhi kebutuhan pulsa kita. Walaupun keuntungannya kecil hanya sekitar 1000 sampai 2000 setiap penjualan pulsa. Tetapi jika dikalikan Berapa banyak pulsa yang laku hari itu maka penghasilan yang didapat juga adalah sangat besar. Dan perlu diingat pulsa adalah kebutuhan pokok saat ini jadi bisnis pulsa tidak akan mati atau tidak ada matinya.

Makelar Mobil dan Motor

Mungkin banyak orang yang enggan melakukan pekerjaan ini sebab kata makelar berkonotasi negatif. Tapi jangan salah penghasilan dari bisnis sampingan ini sangat besar sekali.

Per 1 unit motor atau mobil yang terjual keuntungan Anda minimal satu juta. Jika sehari Anda bisa menjual 2 sampai 3 unit mobil atau motor bisa anda kalian sendiri Penghasilan anda satu hari. Dan jika 30 hari/ 1 bulan sangat besar sekali. Peluang usaha sampingan ini patut Anda coba.

Jasa Pengetikan

Jika seorang mantan karyawan yang resign, sudah pasti anda memiliki kemampuan mengetik yang baik. Ada sebuah peluang usaha sampingan karyawan yang bisa anda jadikan bisnis sampingan anda.

Membuka jasa pengetikan contohnya jasa pengetikan skripsi, tesis, disertasi, naskah, novel, ataupun buku. Bisnis jasa pengetikan masih banyak dibutuhkan orang. Sebab masa sekarang ini orang enggan melakukan kegiatan mengetik untuk tugas mereka bahkan untuk pekerjaan mereka.

Bayarannya pun cukup lumayan untuk satu naskah, skripsi, tesis, tugas lain-lainnya yang anda ketik. Maka peluang membuka usaha jasa pengetikan masih sangat menjanjikan sebagai penghasilan sampingan anda.

Baca Juga >> Peluang Usaha Ternak Lele Rumahan Yang Patut Anda Coba

Sekian pembahasan beberapa peluang usaha sampingan karyawan. Semoga Bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here