Beranda Bisnis UKM Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal Terbaru

Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal Terbaru

BERBAGI
Peluang-Usaha-Sampingan-Tanpa-Modal

Selama ini yang kita pahami adalah setiap usaha yang dilakukan membutuhkan modal yang nyata, uang misalnya. Tahukah anda bahwa sebenarnya ada peluang usaha sampingan tanpa modal yang tidak membutuhkan modal secara nyata.

Hanya perlu ketekunan, keseriusan, dan kemampuan sesuai usaha yang ingin anda jalankan. Meskipun dijalankan tanpa modal, namun hasilnya tidak kalah dengan yang bermodal, bahkan bisa menghasilkan untung besar.

Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memulai usaha meskipun memiliki modal yang sedikit atau bahkan tidak mempunyai modal. Terdapat banyak bisnis dan usaha tanpa modal yang bisa dilakukan oleh pelajar, mahasiswa, karyawan dan ibu rumah tangga.

Apa saja jenis peluang usaha tersebut ? Berikut kami rekomendasikan beberapa usaha tanpa modal yang bisa anda jalankan.

1. Bisnis Dropship dan Bisnis Reseller

Dropship dan Resseler merupakan metode online shop yang digunakan penjual yang tidak memiliki atau tidak mau mengeluarkan modal.

Ide bisnis sampingan tanpa modal ini banyak diminati oleh  para pelajar dan mahasiswa yang masih belum memiliki pekerjaan. Namun banyak juga para karywan dan orang-orang yang sudah memiliki pekerjaan menjalankan bisnis ini sebagai penghasilan tambahan.

Dengan menjalankan bisnis dropship dan bisnis reseller, anda bisa menawarkan dan menjual berbagai jenis produk yang anda inginkan.

Sistem kerja bisnis ini sangatlah mudah, anda tidak perlu membeli produk dari supplier, cukup memesan apabila ada pembeli. Karena bisnis ini dilakukan dengan cara online, maka anda tidak harus mengeluarkan biaya oprasional untuk menyimpan produk tersebut.

Karena semua biaya ditanggung oleh pembeli termasuk ongkos kirim, jadi anda hanya tinggal memasukkan sedikit keuntungan dalam harga produk terbut. Satu hal yang perlu anda ingat dalam menjalankan bisnis ini adalah ketekunan dan keseriusan yang tidak pernah menurun.

2. Web Designer

Bagi anda yang memiliki kemampuan dalam bidang artistik untuk pembuatan situs web, anda bisa menjalankan jasa pembuatan web designer. Usaha ini sangat cocok anda lakukan, apalagi jika anda memiliki modal sedikit atau tidak memiliki modal.

peluang-usaha-sampingan

Saat ini, segala hal sudah serba megunakan internet, termasuk para pebisnis yang menggunakan web untuk mempromosikan produknya. Jika anda termasuk dalam orang yang memiliki kemampuan ini, anda bisa mencoba bisnis ini untuk menambah penghasilan anda.

3. Grapic Designer

Jika anda termasuk lulusan desain grafis dan bekerja sebagai Asst Brand Manager, tentunya tidak mau skill menggambarmu terbuang sia-sia.

Menggambar yang dimaksuda disini adalah dengan menggunakan photoshop dan aplikasi pendukung lainnya. Sekarang saatnya anda membuka peluang usaha dengan skill menggambar yang telah anda miliki.

Anda bisa membuka jasa pembuatan graphic designer atau mencari job freelance di internet. saat ini telah banyak agency dan startup yang menggunakan jasa desainer freelance.

4. Jasa Penulisan Artikel

Jasa penulisan artikel merupakan usaha yang juga terbilang bebas modal. Menulis artikel hanya membutuhkan ide dan kreativitas anda dalam menulis, dan kecakapan anda dalam mencari informasi.

ide-usaha-sampingan

Duduk di depan laptop dengan konneksi internet yang bisa anda gunakan untk mencari informasi sebagai bahan untuk tulisan anda.

Saat ini telah banyak orang dan perusahaan yang membutuhkan jasa penulisan artikel untuk memberikan informasi dan menawarkan produk.

5. Jasa Penerjemah

Membuka jasa penerjemah memang tidak membutuhkan modal yang nyata, namun tidak sembarang orang bisa melakukannya. Hanya orang-orang yang berkompeten dan menguasi dibidangnya yang bisa melakukan usaha jasa penerjemah ini.

Target utama anda adalah mahasiswa, dosen, atau mereka yang dituntut mengerti bahasa asing namun kurang memiliki kemampuan tersebut.

Saat ini telah banyak diktat dan buku-buku teori yang menggunakan bahasa inggris, mandarin, jepang, dan bahasa asing lainnya. Biasanya hal itu digunakan untuk keperluan analisis, pengetahuan teori dan lain sebagainya.

Ide Bisnis Lainya >> Peluang Usaha Ternak Lele Rumahan Yang Patut Anda Coba

6. Jasa Les Privat

Peluang usaha sampingan tanpa modal yang perlu anda perhitungkan adalah dengan membuka jasa les privat. Usaha jasa yang ini telah banyak dilakukan oleh pelajar dan mahasiswa untuk mengisi waktu luang dan menambah penghasilan.

Untuk menjalankan usaha ini, anda tidak perlu menyediakan modal yang nyata, anda hanya diharuskan untuk menguasai materi pelajaran.

Materi pelajaran yang harus anda kuasai adalah materi pelajaran yang sesuai dengan tingkat anak didik anda.

Jasa les privat merupakan peluang usaha yang terbilang sangat lebar. Hal itu karena pada kenyataannya masih banyak siswa yang kurang mengerti dengan materi pelajaran yang dijelaskan di Sekolah.

Untuk itu, anda harus pintar dalam membaca peluang dan memanfaatkan peluang tersebut.

7. Konsultan Medsos

Di zaman yang serba media sosial ini, banyak lowongan pekerjaan yang membutuhkan digital marketing, digital strategis, dan sejenisnya.

Jika anda memiliki kemampuan persuasif yang baik, anda bisa menawarkan jasa konsultan medsos pada organisasi dan perusahaan yang membutuhkan.

Hanya dengan berbekal pengetahuan dan relasi, anda dapat menawarkan jasa konsultan medsos dengan mudah.

Jika anda berhasil pada satu klien, makan tidak menutup kemungkinan anda akan direkrut menjadi menager di perusahaan tempat klien anda.

8. Fotografer

Usaha sampingan yang satu ini ditujukan bagi anda yang menyukai dunia fotografer. Hanya sekedar hobi atau memang memiliki skill dalam bidang fotografi, anda bisa memilih usaha sampingan.

ide-bisnis-sampingan-tanpa-modal

Anda dapat membuka jasa fotografer atau menjual foto hasil fotografi anda. Sekedar jalan-jalan, sekalian cuci mata bisa anda manfaatkan untuk hunting foto dengan spot yang bagus dan berkualitas tentunya.

Hasil foto tersebut dapat anda jual di berbagai web seperti Istockphoto.com, Fotolia,com, Pixoto, StockFress.com, Bigstock, dan yang lainnya.

9. Blogger

Jika anda memunyai bakat dalam membuat blog, anda bisa membuka blog pribadi. Blog tersebut bisa anda isi dengan berbagai macam hal yang anda inginkan dan anda kuasai.

Blog yang memiliki traffic pengunjung tinggi, memiliki kemungkinan yangsangat besar untuk menjadi sumber penghasilan bagi anda.

Sebagai tempat untuk berpromosi, anda bisa menyediakan berbagai macam iklan melalui google adsense dan yang lainnya.

10. Bisnis Online

Bisnis online dapat menjadi salah satu pilihan bisnis sampingan tanpa modal yang bisa anda lakukan. Terdapat berbagai macam cara dan model bisnis online yang bisa anda gunakan sebagai usaha sampingan. Meskipun tanpa modal tapi jika anda menjalankannya dengan serius, hasilnya juga akan memuaskan.

Itulah beberapa usaha sampingan tanpa modal yang bisa anda jadikan pertimbangan. masih banyak usaha sampingan tanpa modal yang dapat anda jalankan, namun terkadang anda malas untuk mencobanya.

Dengan berbagai alasan klasik seperti malas, capek, dan tidak ada waktu. Padahal usaha sampingan tersebut berpotensi besar untuk menambah penghasilan anda.

Hal yang sangat penting untuk anda ketahui adalah memiliki jiwa ketekutan dan keseriusan dalam menjalankan usaha. Apapun usahanya harus dengan niat dan komitmen yang tinggi.

Baca Juga >> Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Terbaru

Agar memudahkan anda dalam menjalankan bisnis awal, usahakan menawarkan harga promo dulu untuk menarik pelanggan atau klien anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here